Lompat ke konten
Home / Berita dan Tips / Reaksi David de Gea Usai Menang Piala Carabao

Reaksi David de Gea Usai Menang Piala Carabao

  • oleh

David de Gea berbicara degnan begitu bangga kepada pihak media setelah dirinya dan rekan-rekannya berhasil mengantarkan Man United menang trofi pertama mereka dalam 5 tahun terakhir. Bahkan dirinya memegang peran istimewa bagi klub karena berhasil mempertahankan gawang mereka tetap tanpa kebobolan gol dari pihak lawan selama beberapa laga terakhir. Kiprahnya bahkan membuatnya berhasil mencatatkan rekor tanpa kebobolan gol terbanyak di sepanjang sejarah Man United.

Gabung di M88 Sekarang

Sejarah Baru dari David de Gea

Penjaga gawang berdarah Spanyol tersebut membuat sejarah baru untuk Man United setelah berhasil menjaga gawangnya tetap bersih untuk 181 kalinya di sepanjang sejarah klub. Torehan tersebut bahkan lebih tinggi dari Peter Schmeichel, sosok penjaga gawang legendaris lainnya dari klub yang sama.

Pada laga final tersebut, sang kiper sebenarnya tidak terlalu sibuk menjaga gawang pihaknya. Namun ia terlihat beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan dramatis untuk memastikan pihak Setan Merah tidak kehilangan poin dari sereangan yang dilakukan oleh lawan mereka.

Tanggapan David de Gea Usai Menang Piala Carabao

Prestasi mereka tersebut memberikan segudang alasan bagi David de Gea untuk merayakannya. Setelah pertandingan berakhir, dirinya tak lupa diminta oleh awak media untuk menuturkan perasaannya setelah berhasil mengantarkan klubnya meraih prestasi pertama mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam kesempatan tersebut, ia berujar kalau dirinya merasa sedikit emosional terkait keberhasilan mereka tersebut. Ia merasa senang, bangga untuk dirinya serta seluruh tim. Ia juga merasa bangga kepada para penggemar yang tetap mendukung mereka hingga mencapai titik prestasi tersebut. Ia pun menganggap bahwa hari tersebut merupakan momen istimewa yang layak untuk dirayakan oleh setiap pemangku kepentingan di Man United.

Sebuah Momen Istimewa

Masih dalam kesempatan yang sama, pemain terkenal di situs M88 pasaran bola menyebutkan bahwa hari tersebut merupakan momen sempurna untuk menjaga gawang mereka tetap bersih dari gol atau serangan dari pihak lawan. Menurutnya, keberhasilan tersebut menunjukkan mereka adalah sebuah tim yang luar biasa. Mereka mampu bermain dengan begitu baik. Berkat perjuangan keras mereka, mereka pun layak mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk keluar sebagai juara dan membawa pulang trofi kemenangan. Ia pun meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk melanjutkan perjalanan mereka tersebut.

Ia mengatakan bahwa sebagai pemain, ia merasa senang dan bangga dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, tak mudah bagi seorang penjaga gawang untuk bisa mempertahankan tugas yang diberikan kepadanya. Namun, berkat dukungan dari para penggemar dan permainan yang solid dari rekan-rekan setimnya, ia mampu mempersembahkan permainan yang sempurna untuk mendukung kemenangan mereka tersebut.

Perasaan bahagia yang sama juga dialami oleh para pemain Man United lainnya. Namun tidak demikian halnya dengan Newcastle United. Jika Setan Merah berhasil mengakhiri penantian mereka selama 5 tahun terakhir untuk membawa kembali pulang trofi juara, hal sebaliknya terjadi dengan Newcastle United. Para pemain dan pendukung mereka harus melanjutkan penantian mereka selama 54 tahun terakhir untuk bisa membawa pulang trofi kemenangan. Mereka pun kini harus gencar melakukan perbaikan agar setidaknya di musim mendatang, kesempatan tersebut bisa kembali datang dan mereka amankan.