Lompat ke konten

Borussia Dortmund Incar Ian Maatsen di Bulan Juni

  • oleh

Jelang dimulainya bursa transfer musim panas di bulan Juni mendatang, beberapa klub mulai gencar melakukan aktivitas mereka. Salah satunya adalah Borussia Dortmund, sebuah klub raksasa asal Jerman. Kali ini, mereka dikabarkan tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain asal Chelsea, Ian Maatsen.

Gabung di M88 Sekarang

Sosok Ian Maatsen

Sang pemain yang dimaksud telah berhasil melesatkan dirinya sebagai salah satu pemain kunci dalam skuad Edin Terzic. Ia bahkan tak membuang-buang waktu semenjak dirinya bergabung ke Signal Iduna Park. Meski kepindahannya di bulan Januari yang lalu ini hanya bersifat sementara, namun ia sudah berulang kali menunjukkan kepiawaiannya bermain di tengah lapangan.

Pemain belakang penuh tersebut diketahui telah turun merumput di sebanyak 22 kali pertandingan. Ia jugalah yang menjadi salah satu pemain dengan kemampuan serang yang begitu diandalkan oleh klub tersebut. Walau kehadirannya masih terbilang singkat, namun ia telah berhasil melakukan 3 gol dan menambahnya dengan 2 kali asist.

Perjalanan Singkat, tapi Meyakinkan

Waktu sang pemain memang masih terbilang singkat. Namun, sang pelatih sudah menempatkan kepercayaan yang begitu besar kepadanya. Sang pemain dimaksud diketahui bahkan telah menjalani total 6 laga yang Dortmund lakoni di gelaran Liga Champions UEFA. Berkat kontribusinya di tengah lapangan, ia berhasil membantu klub asal Jerman tersebut mencapai babak final Liga Champion. Hal ini merupakan kali pertama dalam sejarah perjalanan klub tersebut sejak terakhir kali mereka mencapainya di musim 2012 – 2013 yang lalu.

Rencana Dortmund untuk Ian Maatsen

Menurut laporan dari M88 Asia, sosok Ian Maatsen juga yang menjadi salah satu pencetak gol dalam laga kontrak Darmstadt pada hari Sabtu yang lalu. Dalam pertandingan tersebut, pihak Dortmund berhasil keluar sebagai juara setelah sukses menggulung lawan mereka dengan skor 4-0. Kini, Ian Maatsen bersiap untuk melakoni laga Liga Champions saat mereka akan berhadapan dengan Real Madrid. Laga ini sejatinya akan digelar pada tanggal 1 Juni 2024 yang akan datang di Stadion Wembley.

Untuk saat ini, mengingat pentingnya laga ini, sang pemain tengah berfokus agar bisa memberikan permainan terbaiknya. Namun di saat yang bersamaan, ia juga dihadapkan pada upaya untuk memastikan perjalanannya di dunia sepakbola. Untungnya, berdasarkan kabar terakhir yang kami peroleh, sepertinya Dortmund menjadikan dirinya sebagai pemain yang mereka prioritaskan untuk direkrut. Seolah menyadari pentingnya peran Ian Maatsen bagi mereka, klub asal Jerman tersebut kabarnya akan segera menawarkan kontrak permanen kepada dirinya.

Tak hanya itu, pihak klub asal Bundesliga Jerman tersebut juga berharap kalau mereka akan bisa melakukan negosiasi tanpa kendala yang berarti dengan pihak Chelsea. Dengan adanya pembicaraan konstruktif dari kedua belah pihak, mereka tampak yakin akan kemungkinan untuk ibsa menjadikan sang pemain bertahan sebagai pemain pertama mereka di bursa transfer musim dingin mendatang.

Kabar lain yang kami peroleh menyebutkan kalau sebenarnya Dortmund sudah melakukan pembicaraan awal dengan pihak Chelsea. Mereka saat ini tengah berusaha untuk bisa menurunkan nilai permintaan Chelsea atas Ian Maatsen. Awalnya, klub asal EPL tersebut berharap untuk bisa mendapatkan 30 juta poundsterling hanya dari aktivasi klausul rilis sang pemain.

Adapun Ian Maatsen dipercaya juga berharap untuk bisa mematenkan perjalanannya di klub asal Jerman tersebut. Kegagalannya untuk mendapatkan kesempatan bermain rutin bersama The Blues jelas mendorongnya untuk bisa berjuang mendapatkan kesempatan yang lebih baik di tmepat yang lain.

Sosok lulusan akademi The Blues tersebut diketahui sempat menjalani masa pinjaman di Charlton Athletic, sebelum bergabung dengan Coventry City dan Burnley untuk status yang sama. Ia kemudian menolak penawaran untuk bergabung dengan Clarets secara permanen pada musim panas tahun lalu.

Sayangnya, perjalanannya Chelsea tidak berjalan dengan lancar. Ia gagal mendapat kesempatan untuk rutin bermain di tim utama. Ia bahkan hany menjalani 12 kali pertandingan di Liga Primer Inggris dan hanya 1 di antaranya ia jalani dari awal babak pertama. Angka ini tercatat dari perjalanannya di paruh kedua musim tersebut. Kepindahannya ke Dortmund  pun seolah menerangi langkah perjalanannya. Disana, ia berpeluang mendapatkan kesempatan lebih baik, apalagi Dortmund juga merupakan salah satu klub raksasa Eropa.