Lompat ke konten

Kondisi Pemain Man United Usai Taklukkan Southampton

  • oleh

Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberikan kabar terkini tentang kondisi beberapa pemainnya, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, hingga Lisandro Martinez. Kabar ini ia sampaikan setelah ketiga pemain tersebut dicurigai mengalami cedera dalam laga yang mereka hadapi kontra Southampton. Untungnya pertandingan berakhri dengan memihak mereka usai berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 3-0.

Gabung di M88 Sekarang

Bangkitnya Man United

Sang Setan Merah kembali bangkit dari runtutan kekalahan mereka. Kali ini, mereka berhasil bangkit dari sang lawan, yang baru saja berhasil mendapatkan promosi untuk berlaga di Liga Primer Inggris.

Pemain Man United, de Ligt, berhasil mencetak gol perdananya di Liga Primer Inggris kali ini. Gol ini berhasil membuat Setan Merah dalam posisi unggul atas sang rival. Tak lama berselang, Marcus Rashford kemudian mengakhiri paceklik golnya. Berkat serangan yang ia lancarkan ini, Setan Merah berhasil unggul dengan 2 gol sebelum babak pertama resmi berakhir.

Kartu Merah untuk Rival Man United

Pemain bertahan asal Southampton, Jack Stephens, mengalami nasib yang kurang beruntung. Dalam pertandingan ini, ia mendapatkan saksi kartu merah dari wasit. Sanksi ini diberikan di menit ke-79 pertandingan tersebut setelah didakwa melakukan pelanggaran terhadap Alejandro Garnacho. Sanksi ini praktis membuat perlawanan mereka terhadap sang rival kian berat.

Kemenangan bisa jadi memihak Setan Merah dalam kesempatan ini. Namun sayangnya, keberhasilan ini harus mereka dapatkan berbarengan dengan kondisi cedera yang dialami oleh beberapa pemain mereka. Setidaknya ada nama Martinez dan Mazraoui yang masing-masing mengalami cedera di menit ke-74 dan 77 pertandingan ini. Sementara de Ligt harus terpaksa ditarik keluar dari lapangan di momen-momen akhir pertandingan ini.

Kabar dari ten Hag

Situs M88asia daftar melaporkan bahwa tak lama setelah pertandingan berakhir, de Ligt mengungkapkan bahwa ia harus keluar dari tengah lapangan karena mengalami rasa nyeri. Pernyataan ini ia ungkapkan sekaligus untuk menepis kabar yang menyebutkan kalau ia mengalami cedera yang cukup serius dalam kesempatan tersebut.

Tak hanya dirinya, ten Hag juga menyampaikan alasan di balik penarikan pemainnya tersebut. Dalam pernyataan yang ia sampaikan kepada awak media setelah laga berlangsung, ia menyebutkan kalau keputusannya tersebut karena sang pemain mengalami rasa nyeri.

Meski demikian, pelatih Man United tersebut mengakui bahwa terlalu dini untuk menyampaikan kepastian tentang status Martinez dan Mazraoui. Kepada awak media, ia berujar bahwa mereka memiliki pemain yang juga berlaga di pertandingan internasional. Tak pelak kondisi ini turut berdampak pada kian berkurangnya pemain yang bisa mereka turunkan di laga pramusim. Ada juga pemain yang baru saja menyelesaikan pertandingan interkontinential sehingga untuk menjalani pertandingan yang digelar pada waktu itu merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi mereka. Oleh karena itu, pihaknya hanya bisa berharap kalau cedera yang terjadi bukan termasuk ke dalam cedera serius. Mereka pun akan memantau perkembangan kondisi kedua pemain tersebut hingga pada akhirnya bisa mengambil keputusan yang sesuai.

Pelatih berdarah Belanda ini juga tak lupa memberikan kbar tentang 3 pemain lainnya,. Mason Mount, Luke Shaw, dan Rasmus Hojlund dipastikan belum akan kembali dalam waktu dekat. Bahkan ketiga pemain Man United ini dipastikan tidak akan bisa ikut serta ketika mereka berhadapan dengan Barnsley. Pertemuan kedua klub ini akan digelar sebagia bagian dari kompetisi Piala EFL yang akan digelar pada hari Selasa yang akan datang waktu setempat.

Pelatih Man United ini berujar bahwa musim ini begitu penting bagi mereka karena ada begitu banyak pertandingan yang harus dijalani. Ia pun mengutarakan kalau mereka sudah dijadwalkan untuk menjalani total 7 pertandingan dalam 22 hari. Padatnya jadwal ini membuatnya berharap semua pemain bisa mempertahankan kondisi prima masing-masing. Ia juga berharap kalau semua pemain yang saat ini masih mengalami cedera bisa pulih dengan segera sehingga bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Meski demikian, ia berujar, bahwa pertandingan berikutnya akan cukup sulit bagi mereka. Beberapa pemain dipastikan belum akan bisa menjawab panggilan tugas ini. Namun ia benar-benar berharap kalaul di pekan depan, Hojlund, Shaw, dan Mount bisa kembali bermain beresama mereka.

Bagi Man United mereka akan berharap untuk bisa menjalani pertandingan merkea berikutnya dengan sukses. Keberhasilan dalam pertandingan ini akan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Menurut jadwal yang ada, nantinya mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam laga tandang Liga Primer Inggris.