Lompat ke konten

Robert Lewandowski Tolak Tawaran Keluar dari Barcelona

  • oleh

Pemain legendaris asal Barcelona, Robert Lewandowski, mengambil keputusan penting bagi perjalanan karirnya. Sang pemain legendaris kabarnya menolak penawaran dengan gaji tahunan senilai 60 juta Euro. Angka ini bisa ia dapatkan jika sepakat untuk keluar dari Barcelona di bursa transfer musim panas yang lalu. Namun sang striker lebih memilih untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Gabung di M88 Sekarang

Bergabungnya Robert Lewandowski ke Barca

Pemain yang kini diketahui berusia 36 tahun ini memilih untuk bergabung ke Barcelona setelah meninggalkan Bayern Munich pada Juli 2022 yang lalu. Sejak saat itu, ia telah membela rekan-rekan setimnya di total 100 pertandingan. Dari seratus pertandingan tersebut, ia mencatatkan namanya sebagai pencetak dari 63 gol. Tak hanya itu, ia bahkan telah mendampingi rekan-rekan setimnya dalam 19 kesempatan untuk mencetak gol atas nama diri masing-masing.

Pada musim lalu, Robert Lewandowski juga berhasil mencetak 26 gol dan ditambah dengan 9 asist. Ia berhasil melakukannya dalam total 49 pertandingan yang dipercayakan kepadanya di semua kompetisi. Namun bahkan prestasi begitu menjanjikan seperti ini tidak lantas membuat kabar miring tentang statusnya di klub ini sirna begitu saja.

Sisa Kontrak Robert Lewandowski di Barcelona

Pemain asa Polandia yang dimaksud diketahui masih memiliki 2 tahun lagi hingga kontraknya akan resmi berakhir di tahun 2026 yang akan datang. Tak hanya masih lama, Barcelona juga sebenarnya memiliki hak ekskluif untuk memperpanjang kontraknya hingga 12 bulan berikutnya. Namun kini muncul kabar kalau Barca sebenarnya mulai membuka diri untuk kemungkinan perpisahan dengan pemain depan mereka ini.

Menurut kabar dari beberapa media, salah satu klub asal Arab Saudi mencoba memanfaatkan momen ini. Mereka kabarnya mencoba mendatangkan Robert Lewandowski dengan angka gaji tahunan menyentuh angka 60 juta Euro. Namun bahkan dengan jumlah yang sedemikian fantastis, ia memilih untuk menolak penawaran yang dimaksud.

Tolak Pindah ke Arab Saudi

Sebagai informasi, menurut kabar dari WAP.M88, Robert Lewandowski telah membuktikan betapa luar biasa permainannya di klub asal Spanyol tersebut. Bahkan sejak musim kompetisi yang baru bergulir, ia sudah berhasil mencetak 4 gol serta 2 kali asist. Jumlah ini cukup tinggi mengingat ia hanya menjalani 5 pertandingan dalam periode yang dimaksud.

Pemain depan veteran ini diyakini tertarik untuk bergabung ke Arab Saudi sebelum benar-benar mengakhiri kiprahnya di dunia sepakbola pria. Namun, untuk saat ini, ia masih belum menunjukkan tanda-tanda akan mengambil langkah ini.

Beberapa pengamat kemudian beranggapan kalau saat ini, belum ada peluang untuk hal ini terjadi. Kemampuannya dalam mencetak gol yang begitu tinggi dan keterikatannya dengan Barcelona akan membuat dirinya bertahan paling tidak untuk sementara waktu di klub ini. Apalagi sebagai seorang pemain sepakbola, dirinya adalah pribadi yang profesional dan berfokus penuh pada setiap pertandingan yang ia jalani. Ia juga sosok pemain yang mahir dalam menghadapi tekanan dalam berbagai pertandingan, terlepas dari lawan yang mereka hadapi.

Nama Robert Lewandowski bukanlah satu-satunya pemain dalam barisan skuad Hansi Flick yang berada dalam pusaran rumor transfer. Ada pemain depan lainnya dari klub yang sama yang dikabarkan mulai dilirik untuk bergabung ke klub asal Arab Saudi. Sosok tersebut adalah Raphinha, yang kabarnya sukses menarik perhatian besar dari klub-klub asal Timur Tengah ini.

Kabar yang kami peroleh menyebutkan kalau pemain berdarah Brasil ini tak terlalu ambil pusing dengan penawaran yang ia terima. Sama seperti rekan setimnya terdahulu, ia bahkan mendapatkan penawaran dengan nilai yang jauh lebih fantastis, setidaknya 100 juta Euro sebagai gaji tahunan. Namun ia tetap memilih untuk menolak kesempatan ini.

Tak hanya itu, Barcelona bahkan kabarnya sebenarnya berpeluang untuk menerima setidaknya 100 juta Euro dari penjualan pemain yang satu ini. Namun sosok pemain berusia 27 tahun ini lebih memilih untuk tetap mengenakan seragam Barcelona.

Sama halnya dengan Robert Lewandowski, pemain yang satu ini sukses menunjukkan kepada semua pihak bahwa dirinya adalah salah satu pemain yang tidak akan bisa dilepaskan oleh La Blaugrana begitu saja. Bahkan sejak awal musim kompetisi yang baru, ia secara konsisten menunjukkan kualitas permainannya. Para penggemar Barcelona pun begitu bangga ketika hanya dalam 5 pertandingan, ia sudah mampu mencetak 3 gol. Tak hanya berhenti di situ, pemain yang sama juga berhasil mendampingi rekan-rekan setimnya dalam mencetak 3 gol dalam kesempatan yang berbeda.