Lompat ke konten

Pernyataan Man City tentang Cedra Rodri

  • oleh

Man City pada akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi mereka tentang kondisi cedera yang dialami salah satu pemainnya, Rodri. Informasi ini memang begitu dinantikan karena 2 alasan. Pertama, sang pemain merupakan salah satu sosok yang begitu diunggulkan dalam permainan Cityzens belakangan ini. Kedua, ketika insiden ini terjadi, banyak penggemar yang khawatir akan tingkat keseriusan yang ada.

Gabung di M88 Sekarang

Rodri Alami Cedera

Pemain berdarah Spanyol ini tampak berjalan dengan pincang saat pertandingan sudah berjalan 21 menit saat mereka berhadapand engan Arsenal. Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 bagi kedua tim ini, sang pemain diketahui mengelamai cedera di bagian lutut setelah sempat terlibat kontak dengan Thomas Partey di pojok lapangan.

Beberapa rumor mulai berkembang setelah insiden ini. Bahkan ada yang mengklaim kalau Rodri terpaksa harus akan absen di sisa sepanjang musim ini setelah mengalami robek otot ligamen krusiat anterior di lutut kanannya. Kondisi ini kabarnya diperoleh setelah sang pemain menjalani pemeriksaan awal yang dilakukan di fasilitas medis di kota Manchester.

Perkembangan Terkini

Pemain berusia 28 tahun ini bahkan telah berangkat ke Barcelona untuk melakukan konsultasi dengan tenaga medis spesialis terkait. Meski hingga saat ini belum diperoleh diagnosis pasti tentang kondisi yang ia alami, Man City telah mengeluarkan pernyataan resmi mereka tentang kondisi yang dialami pemain mereka ini.

Dalam pernyataan resmi yang mereka rilis, Cityzens mengatakan kalau mereka dapat mengonfirmasi kalau Rodri telah mengalami cedera otot ligamen di bagian lutut kanannya. Cedera ini tejradi di babak pertama dalam laga kontra Arsenal yang berakhir dengan 2-2 di Liga Primer Inggris. Pemain tengah ini kemudian telah pergi ke Spanyol untuk melakukan konsultasi dengan spesialis pada minggu ini, setelah sebelumnya ia melakukan pemeriksaan awal di kota Manchester. Pemeriksaan kemudian masih tengah dilakukan untuk memastikan tingkat keseriusan cedera yang ia alami dan diagnosis yang penuh. Pihak Cityzens juga menegaskan kalau mereka berharap sang pemain untuk bisa pulih dengan segera. Mereka pun berjanji akan memberikan pembaruan terkini dari waktu ke waktu tentang kondisi pemain kebanggaan penggemar Man City ini.

Kemungkinan Man City Tanpa Rodri

Menurut informasi terkini yang kami peroleh dari M88 help, pelatih Cityzens saat ini, Pep Guardiola, memastikan bahwa Rodri akan harus menjalani tindakan operasi medis. Ia bahkan memastikan kalau pemain yang sama akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Kabar tentang cedera yang dialami oleh Rodri bisa jadi berdampak cukup serius pada perjalanan Man City di sepanjang musim ini. Apalagi sebelum terjadinya insiden ini, mereka belum pernah sekalipun kalah dalam total 52 laga terakhir di Liga Primer Inggris kala mereka menurunkan Rodri dalam kesemua pertandingan ini. Hanya mantan pemain bertahan asal Arsenal, Sol Campbell, yang pernah menjalani total pertandingan terpanjang tanpa pernah kalah sekalipun dalam sejarah turnamen bergengsi ini.

Perlu diketahui pula bahwa Rodri telah menjalani total 260 pertandingan bersama Man City di semua kompetisi yang mereka jalani. Angka ini sudah berhasil ia raih sejak bergabung dengan klub ini pada 2019 yang lalu. Sejak periode tersebut, ia juga telah berhasil mengantarkan klub ini menang di total 11 kejuaraan termasuk 4 kali juara beruntun Liga Primer Inggris dan 1 kali Liga Champions UEFA.

Guardiola bahkan memuji Rodri sebagai pemain tengah bertahan terbaik di dunia saat ini. Saking  besarnya rasa kagumnya pada dirinya, Guardiola bahkan tak sungkan menyebut pemainnya satu ini sebagai salah satu kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada bulan depan.

Absennya Rodri dalam permainan Man City berpeluang memaksa Guardiola untuk menurunkan pemain pengganti. Ada beberapa pemain yang dapat menjalankan tugas penting ini. Kevin de Bruyne, John Stones, Rico Lewis, Matheus Nunes, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, hingga Mateo Kovacic dapat menjalan tugas penting di bagian tengah ini. Persiapan matang pun harus benar-benar dilakukan oleh Man City. Berikutnya, mereka harus bertandang ke markas Newcastle United untuk menghadapi laga Liga Primer Inggris. Kemudian, mereka akan menjamu Sloval Bratislava dalam turnamen Liga Champions. Fulham kemudian akan menjadi lawan berikutnya yang harus mereka hadapi sebelum pada akhirnya jeda untuk memberikan waktu bagi para pemain mereka turun membela timnas masing-masing di turnamen internasional.