Lompat ke konten

Real Madrid Saingi Barcelona demi Murillo

  • oleh

Dua klub besar asal Eropa: Barcelona dan Real Madrid, akan saling bersaing sengit untuk mendapatkan pemain yang sama-sama mereka incar. Namun, persaingan sengit bukanlah satu-satunya masalah yang harus mereka hadapi. Kabarnya, mereka juga harus bersiap untuk mengeluarkan dana dalam jumlah besar jika mereka ingin mendatangkan pemain bek tengah asal Nottingham Forest, Murillo. Dana ini harus siap mereka gelontorkan di musim panas tahun depan demi memenangkan persaingan ini.

Gabung di M88 Sekarang

Rencana Besar di Balik Penargetan Murillo

Kedua klub terbesar dari dunia sepakbola Spanyol ini diperkirakan tengah menyusun rencana besar untuk mendatangkan pemain bek tengah baru di musim panas tahun 2025 yang akan datang. Beberapa pemain dikabarkan mulai mereka incar. Satu di antara pemain tersebut adalah sosok Murillo, yang kini masih aktif membela Nottingham Forest.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini diketahui bergabung dengan Nottingham Forest setelah sempat mengenakan seragam Corinthians pada bulan Agustus 2023 yang lalu. Untuk mendatangkan pemain mereka yang satu ini, Nottingham Forest dikabarkan harus mengeluarkan dana 10,6 juta poundsterling.

Kiprah Murillo

Keputusan untuk mengakhiri karirnya di Corinthians dan bergabung dengan Nottingham Forest terbukti menjadi keputusan yang berbuah manis baginya. Ketika menjalani debut perdana di klub barunya ini, pemain ini telah mendapat kesempatan untuk bertanding di total 36 laga. Tren positif permainan ini juga ia tunjukkan bahkan sedari awal musim kompetisi kali ini digelar.

Pemain berdarah Amerika SElatan ini diketahui masih terikat untuk bermain dengan Nottingham Forest hingga 4 tahun yang akan datang. Durasi kontrak yang masih begitu lama membuat The Reds diperkirakan akan berjuang mati-matian untuk bisa tetap mempertahankan pemian baru mereka ini. Bahkan di tengah minat yang muncul dari klub-klub elite asal Eropa, mereka sepertinya belum akan berubah dari langkah ini.

Permintaan Besar dari Forest

Meski demikian, situs M88 slot menyampaikan kalau Forest di sisi lain sadar betul akan peluang besar di depan mata mereka ini. Alih-alih hanya bersikeras untuk tidak melepaskan dirinya, Nottingham Forest dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi yang dapat mereka tempuh seandainya muncul penawaran yang tepat bagi mantan pemain Corinthians tersebut. Hanya saja, perkembangan terakhir yang muncul menyebutkan kalau langkah ini baru akan mereka tempuh seandainya mereka bisa mendapatkan penawaran dalam jumalh luar biasa besar bagi dirinya. Dengan pertimbangan potensi yang dapat dikontribusikan oleh sang pemain, sepertinya Forest beranggapan kalau opsi ini jadi yang paling menguntungkan bagi mereka.

Informasi ini sekaligus menegaskan bahwa akan ada pengorbanan besar yang dilakukan oleh Forest atas Murillo. Seandainya mereka memilih untuk mengucap salam perpisahan bagi dirinya, klub ini sepertinya berharap untuk bisa mendapatkan keuntungan besar dari kesepakatan ini. Apalagi munculnya nama-nama klub besar yang mengincar dirinya seolah membuat klub ini kian percaya diri bahwa angka besar yang mereka sodorkan tidak akan langsung membuat klub-klub tersebut gentar dan megnhentikan langkah mereka.

Sebagai informasi, Murillo hanya mnjalani total 27 pertandingan ketika masih mengenakan seragam Corinthians sebelum akhirnya memilih untuk berpindah ke Inggris. Bahkan hingga saat ini pun, ia masih belum juga memulai karirnya di kancah internasional bagi timnas Brasil. Bahkan dengan permainan gemilang yang berhasil ia tunjukkan di turnamen Liga Primer Inggris, hal ini tak lantas menjamin aksesnya untuk bergabung dengan salah satu timonas elite sepakbola dunia ini. Informasi terkini yang beredar di tengah kalangan media menyebutkan kalau Forest sepertinya akan meminta setidaknya 70 juta poundsterling dari setiap klub yang berminat kepada dirinya. Namun sepertinya kecil kemungkinan baik bagi Real Madrid maupun  Barcelona untuk bisa mengiyakan permintaan tersebut.

Dari sisi Barcelona, ada alasan bagi mereka untuk mendatangkan pemain baru. Dalam kondisi prima, ada beberapa pemain belakang tengah yang dapat diberdayagunakan oleh Hansi Flick. Mereka adalah Inigo Martinez, Jules Kounde, Eric Garcia, Andreas Christensen, Ronald Araujo, hingga Pau Cubarsi. Namun hal ini tidak berlaku bagi Real Madrid. Sang jawara Spanyol dan Eropa ini tak kunjung menurunkan Nacho di musim panas lalu ketika sang pemain asal Spanyol ini memutuskan untuk meninggalkan mereka tanpa biaya transfer.

Sementara Jesus Vallejo hingga saat ini sepertinya kecil kemungkinan akan masuk dalam baisan pemain mereka. Padahal sang pemain belakang ini diprediksi akan segera meninggalkan klub pada tahun depan. Ada juga kekhawatiran yang muncul tengan masalah kebugaran David Alaba dalam jangka panjang. Kekhawatiran ini muncul setelah pemain asal Austria ini absen sejak Desember tahun lalu setelah mengalami masalah cedera lutut yang cukup serius.