Lompat ke konten

Dinamika Pemain Man United Jelang Lawan Fenerbahce

  • oleh

Pemain bintang asal Man United, Christian Eriksen, memberikan pandangannya tentang masa depannya di Setan Merah. Sosok pemain legendaris ini secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya merasa tidak yakin tentang masa depannya di klub ini. Ia bahkan mengkaui bahwa ia tidak akan berkomentar lebih jauh tentang kemungkinan dirinya bertahan atau tidak di klub asal Old Trafford ini.

Gabung di M88 Sekarang

Minim Prestasi untuk Man United

Musim kali ini memang begitu buruk bagi Setan Merah di Liga Primer Inggris. Mereka hanya berhasil mendapatkan 11 poin dari sekian banyak pertandingan yang sudah dijalani dari awal musim digelar. Meski demikian, sosok Christian Eriksen masih berhasil tampil sebagai salah satu pemain Setan Merah yang paling mencolok.

Pemain berdarah Jerman ini sempat harus berjuang keras untuk bisa mengamankan kesempatan bermain di musim lalu. Ia bahkan sempat dirumorkan akan menanggalkan seragam Setan Merah. Kemungkinan ini muncul setelah beberapa klub dikabarkan mulai menaruh minat untuk mendatangkan dirinya, khususnya di musim panas yang lalu.

Kondisi Christian Eriksen di Man United

Meski demikian, pemain yang kini berusia 32 tahun ini tampaknya memilih untuk tetap bertahan di klubnya saat ini. Dari awal musim kompetisi ini digelar, Christian telah menjalani total 9 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari sejumlah pertandingan tersebut, ia berhasil melahirkan total 3 gol. Ia juga berhasil melakukan asist dengan jumlah yang sama dalam periode yang sama juga.

Meski demikian, hasil ini masih belum cukup baginya. Meski dirinya dianggap sebagai salah satu pemain Man United yang paling mencolok, namun bahkan masa depannya di klub ini masih belum bisa dipastikan.

Masih Belum Pasti

Untuk saat ini, berdasarkan pengamatan terakhir yang dilakukan pengamat dari Mansion88 help, Christian Eriksen tengah berada dalam tahun terakhirnya. Status ini didasarkan pada kontrak yang masih mengikat di antara keduanya. Dengan situasi ini, kecuali ada perpanjangan kontrak, pemain ini dipastikakn akan meninggalkan Old Trafford sebagia pemain bebas transfer ketika musim kompetisi kali ini berakhir.

Jelang pertemuan mereka dengan Fenerbahce di Liga Eropa yang akan digelar di hari Selasa yang akan datang, pemain berdarah Denmark ini terlihat mendampingi Erik ten Hag saat menjalani sesi konferensi pers. Ia kemudian sempat dimintai pandangan tentang kemungkinan masa depannya di klub tersebut.

Menjawab pertanyaan awak media, pemain Man United ini mengutarakan bahwa keputusan ini tidak tergantung pada dirinya. Berlanjut atau tidaknya ia di klub tersebut akan ditentukan oleh pihak klub. Meski demikian, ia mengatakan bahwa dirinya menikmati waktu-wakutnya di klub ini. Namun ketika di musim panas nanti, apabila ada penawaran yang tepat datang, maka ia akan mempertimbangkannya dengan serius.

Masih pada kesempatan yang sama, ketika ditanya perihal perannya dalam skuad Erik ten Hag, Christian Eriksen berujar bahwa ia menyukai strategi mereka bermain. Namun, baginya, strategi bermain bukanlah penentu segalanya. Ia siap bermain terlepas dari strategi dan formasi yang ditentukan oleh pihak pelatih.

Baru-baru ini, Christian Eriksen mengutarakan bahwa waktunya dengan tim nasional Dnemark saat ini masih menemui jalan buntu. Meski demikian, kondisi ini tak lantas membuatnya gundah. Ia mengaku bahwa dirinya tetap merasa tenang walau memang hingga saat ini belum ada penugasan baru yang diberikan kepadanya.

Dari sisi statistik bermain, pemain Man United ini telah mengalami kenaikan performa bermain pada musim ini. Ia bahkan menjadi satu dari hanya 3 pemain gelandan Setan Merah yang bertandang ke Turki. Penugasan ini ia jalankan sebagai bagian dari kampanye Liga Eropa yang ia jalani bersama rekan-rekan setimnya.

Di usianya yang baru di angka 32 tahun, pemain ini telah berhasil menghadirkan dampak luar biasa besar bagi permainan timnya di dunia Eropa. Ia juga yang berhasil menjadi penyelamat Setan Merah saat berhadapan dengan FC Twente. Dalam kesempatan ini, ia berhasil mencetak gol tunggal dan mengakhir pertandingan dengan skor imbang. Ia juga berhasil melakukan 2 asist ketika mereka berhadapan dengan Porto. Berkat permainannya yang begitu gemilang, mereka berhasil menahan imbang sang lawan dengan skor 3-3.

Ketika awak media menanyainya perihal kenaikan jam terbangnya dalam beberapa waktu belakangan ini, pemain berdarah Denmark ini menanggapinya dengan santai. Ia hanya berujar bahwa dalam beberapa pertandingan, ia turun serta sementara lainnya tidak. Ia juga mengutarakan kalau ia telah bermain dalam beberapa kesempatan di 2 musim terakhir, namun bahkan walau terkadang ia tak bermain, ia tetap menikmati waktunya di Man United. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk menentukan pemain yang akan terjun ke tengah lapangan hijau dan tugas setiap pemain adalah mengerahkan kemampuan terbaik mereka.