M88 Manchester City

Guardiola: Manchester City Harus Taklukkan Eropa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berujar bahwa tim asuhannya harus menang pada laga Liga Champions. Hal ini harus berhasil mereka raih jika para pemain Cityzens benar-benar serius ingin mendapatkan pengakuan sebagai klub sepakbola ternama di seluruh dunia. Meski demikian, sejauh ini sang juru taktik tersebut dikabarkan sudah cukup puas dengan pencapaian yang mereka raih hingga titik ini, khususnya di ajang Liga Primer Inggris.

Gabung di M88 Sekarang

Manchester City Saat Ini

Manchester City memang tengah menapaki masa kesuksesan mereka saat ini. Ada sederet laga yang berhasil mereka menangkan di berbagai kompetisi. Bahkan setelah sempat sebelumnya lengser dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, tim asuhan Pep Guardiola tersebut kembali berhasil mengamankan posisi mereka tersebut dengan permainan mereka yang cukup menarik.

Dari hasil ini, tak heran jika klub sepakbola bergelar the Cityzens tersebut berhasil mengamankan 3 gelar juara Liga Primer Inggris terakhir. Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengamankan 4 kali kemenangan di kancah Piala Liga dan Piala FA. Hasil menawaran ini tentunya tidak terlepas dari peran sang pelatih. Guardiola sendiri diketahui mengambmil tampuk kepemimpinan sebagai pelatih pada tahun 2016 silam. Dengan demikian, perjalanannya sebagai pelatih kepala sudah berjalan kurang lebih 6 tahun. Sayangnya, hingga kini Cityzens juga belum bisa berhasil mengamankan kemenangan mereka di kancah Liga Champions Eropa. Mungkin terakhir kali mereka paling mendekati gelar tersebut adalah kala mereka berhadapan dengan Chelsea di babak final pada musim lalu.

Peluang Juara bagi Manchester City

Kini, menurut laporan M88 chat, pihak Manchester City berpeluang besar mendapatkan 3 gelar juara pada musim ini. Ketiga gelar tersebut adalah juara Liga Primer Inggris, Piala FA, serta Liga Champions. Khusus untuk Piala FA, pihak City kini telah memasuki babak semifinal perhelatan tersebut. Sedangkan untuk Liga Champions, tim asuhan Pep Guardiola tersebut telah berhasil masuk ke babak perempat final.

Dalam wawancara dengan media olahraga asal Inggris, Guardiola sempat berujar bahwa terkadang mereka baru merasa bahagia ketika mendapatkan pengakuan dari pihak luar. Ia memang mengakui hal ini bisa membuat irinya dan par apemain merasa bahagia, namun ia juga mengatakan bahwa hal ini terkesan bodoh. Pernyataan ini disampaikannya jelang laga Liga Primer Inggris kontra LIverpool yang berada di peringkat 2 klasemen kompetisi tersebut.

Peluang besar bagi Cityzens

Masih dalam kesempatan yang sama, sang juru taktik tersebut berujar bahwa dirinya setuju dengan pandangan bahwa pihaknya masih belum menaklukkan Eropa. Hal ini karena mereka masih belum pernah membawa pulang gelar juara Liga Champions. Ia pun mengatakan bahwa untuk benar-benar bisa mendapatkan pengakuan dari seluruh dunia, para pemain asuhannya harus bisa meraih gelar Liga Champions pada musim ini.

Meski demikian, ia tidak tahu pasti akan kemungkinan hal tersebut terjadi. Dengan postur permainan mereka sejauh ini, memang peluang bagi Manchester City untuk menang tidak bisa dibilang kecil. Namun, alih-alih berfokus pada pertanyaan tentang gelar juara tersebut, ia lebih memilih untuk mengarahkan para pemainnya untuk menikmati setiap laga yang mereka lakoni. Ia memilih untuk tidak terlalu berpatok pada gelar juara yang menurutnya tidak terlalu penting.