virgil van dijk M88

Jaminan Virgil van Dijk agar Bisa Turun Laga

Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, meyakinkan sang pelatih, Jurgen Klopp, akan kondisi fisiknya. Ia meyakinkan sang pelatih bahwa dia telah siap secara fisik dan mental untuk turun pada laga tim berikutnya. Sebelumnya sang pemain memang dikabarkan menderta cedera lutut setelah mengalami insiden yang disebabkan oleh pemain timnas Turki, Halil Dervisoglu. Insiden ini sendiri terjadi ketika timnas Belanda berhadapan dengan Turki pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gabung di M88 Sekarang

Jaminan Virgil van Dijk

Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, memastikan kepada sang pelatihnya, Jurgen Klopp, bahwa dirinya telah pulih sepenuhnya untuk berangkat ke Leeds dan menjalani laga. Seperti yang diberitakan di M88, hal ini disampaikan sang pemain berdarah Belanda tersebut terlepas dari cedera yang dialaminya ketika membela timnas Belanda pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada insiden tersebut, sang kapten timnas Belanda tersebut tampak terjatuh dan memegang pergelangan kakinya setelah terlibat dalam insiden tekel. Peristiwa tersebut melibatkan pemain timnas Turki, Halil Dervisoglu, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Peristiwa ini lantas menarik perhatian banyak kalangan, termasuk sang pelatih.

Sebelumnya, van Dijk dikabarkan harus absen dari sebagian besar laga Liverpool pada musim lalu. Hal ini dikarenakan dirinya harus menjalani operasi ligamen krusiat anterior. Tindakan operasi menjadi opsi yang diambil oleh pihak tim setelah sang pemain mengalami insiden dengan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, pada musim lalu.

Tanggapan Sang Pelatih tentang Virgil van Dijk

Sementara itu, sang pelatih sendiri tidak menampik betapa serius tampaknya cedera tersebut. Segera setelah insiden tersebut terjadi, ia langsung menghubungi van Dijk dan menanyakan kondisinya. Bahkan, ia langsung meminta sang pemain mengirimkan video yang membuktikan dia bisa berjalan tanpa pincang. Namun sayangnya, pada momen tersebut, van Dijk sendiri mengakui bahwa memang ia pincang.

Meski demikian, beberapa saat kemudian, Virgil van Dijk segera menghubungi kembali Klopp. Ia menegaskan dirinya dalam kondisi optimal. Setelah mendapatkan kepastian ini, Jurgen Klopp pun memastikan bahwa setidaknya hingga saat ini, seluruh pemain yang baru saja menjalani laga internasional berada pada kondisi fisik yang optimal.

Kesiapan Para Pemain Liverpool

Meski demikian, risiko absennya beberapa pemain tetap harus diwaspadai pihak Klopp. Hal ini bisa dilihat dari berkembangnya beberapa rumor belakangan ini. Pemain depan Liverpool, Roberto Firmino, misalnya, dikabarkan akan absen pada laga mendatang. Hal ini ditengarai masih terkait dengan gugatan yang melibatkan asosiasi sepakbola Brazil atas absennya para pemain timnas Brazil untuk menghadiri laga kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan. Meski hal tersebut diperkirakan terkait dengan kebijakan karantina dari pemerintah setempat, hal ini sempat memancing perdebatan.

Firmino sendiri diketahui mengalami cedera otot hamstring pada saat berhadapan dengan Chelsea sebelum jeda laga internasional. Sementara rekan setimnya, Harvey Elliot, kemungkinan bisa diturunkan pada laga mendatang terlepas dari cedera ringan yang dialaminya.

Pemain lain yang masih dipertanyakan adalah Takumi Minamino yang juga mengalami cedera kala berlaga untuk timnas Jepang. Sayangnya, James Milner, yang bisa jadi diturunkan sebagai alternatif, masih belum bisa dipastikan akan turun pada laga mendatang atau tidak.

Opsi lain yang bisa dipertimbangkan Klopp adalah Naby Keita dari sayap tengah. Sang pemain seharusnya tidak mengalami cedera apapun, walau negaranya sendiri, Papua Nugini, dikabarkan baru-baru ini mengalami insiden kudeta oleh pihak militer.