M88 pelatih baru Manchester United

Menanti Kepastian Pelatih Baru Manchester United

Manchester United dikabarkan mengambil langkah yang cukup mengejutkan. Pihak manajemen klub sepakbola yang bermarkas di Old Trafford tersebut dikabarkan memasukkan nama Ralph Hasenhuttl sebagai salah satu kandidat pelatih baru Manchester United. Tak pelak sosok tersebut menambah panjang daftar kandidat yang tengah diincar oleh pihak United.

Gabung di M88 Sekarang

Latar Belakang Sang Kandidat Pelatih Baru Manchester United

Sang pelatih klub sepakbola Southampton tersebut memang memiliki catatan yang cukup menarik. Terlebih kiprahnya di perhelatan Liga Primer Inggris sejauh ini memang tampak cukup menjanjikan. Tak hanya itu, sosok pelatih Southampton tersebut juga dikabarkan pernah memiliki riwayat bekerjasama dengan Rangnick di masa lalu.

Menurut laporan link alternatif M88, sosok Hasenhuttl kini tengah dipertimbangkan sebagai cadangan pelatih baru Manchester United. Kabarnya, pihak United akan mengarahkan pandangan mereka kepada Hasenhuttl seandainya saja mereka gagal mendatangkan sosok pelatih kepala yang benar-benar mereka incar. Terkait hal ini, sejauh ini dikabarkan terdapat 2 nama yang tengah menjadi fokus perhatian Setan Merah. Kedua sosok tersebut adalah Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Kabar masuknya nama Hasenhuttl pun mulai mendatangkan pertanyaan besar terkait langkah pihak Setan Merah. Tak sedikit pihak yang dibuat kebingungan dengan langkah klub sepakbola asal Old Trafford tersebut. Salah satu alasannya adalah rekam jejak sang pelatih yang tidak secemerlang dua sosok sebelumnya.

Rekam Jejak Tak Sempurna Sang Kandidat Pelatih Baru Manchester United

Sosok Ralph Hasenhuttl memang memiliki rekam jejak yang cukup menarik. Meski demikian, sebagai pelatih, sayangnya ia juga memiliki catatan buruk. Tak jarang bahkan. para pemain Southampton terlihat salah langkah dalam menjalankan strategi mereka.

Akibatnya, tak jarang pula Southampton harus pasrah menelan kekalahan dari pihak lawan mereka. Salah satu di antaranya adalah ketika pihak Southampton ditaklukkan Leicester City dengan skor telak 0-9. Hasil yang sama juga pernah terjadi ketika pihak Southampton berhadapan dengan Manchester Untied sendiri. Deretan kekalahan ini pun tidak lantas berhenti. Ketika Southampton dipertemukan dengan Aston Villa, klub yang kini berada di bawah asuhan Steven Gerrard tersebut berhasil mengandaskan Southampton dengan skor telak 4-0.

Mempertanyakan Langkah Manajemen United

Memang, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam menakar kualitas seorang pelatih. Apalagi kali ini sosok yang dimaksud akan menjalani peran kepala pelatih baru Manchester United. Belum lagi, tidak ada sosok pelatih yang benar-benar bisa mencatatkan hasil sempurna dari laga yang mereka jalani.

Meski demikian, kekhawatiran banyak kalangan akan kehadiran Ralph Hasenhuttl juga bukan tanpa alasan. Pada beberapa kesempatan, sang pelatih tampak tampil dengan begitu membingungkan. Bahkan kualitas strategi yang digunakannya bersama para staf juru taktiknya seolah terlihat tak berdaya ketika dihadapkan dengan tim lawan. Hal ini membuat sang pelatih berkebangsaan Austria tersebut dengan telak tidak berada di level yang sama seperti ten Hag maupun Pochettino.

Hal lain yang menimbulkan pertanyaan besar adalah alasan United mempertimbangkan sosok pelatih Southampton tersebut. Beberapa kabar menyebutkan bahwa hal ini ada kaitannya dengan peran Rangnick sendiri. Namun, jika hal ini benar adanya, tampaknya sudah waktunya bagi pihak Setan Merah untuk mengurangi peran sang pelatih interim dalam menentukan masa depan Setan Merah.