M88 Frank Lampard

Menanti Kiprah Frank Lampard sebagai Pelatih Baru Everton

Transfer pemain bukan satu-satunya hal yang menarik untuk di bahas pada bulan Januari tahun ini. Meski ada begitu banyak klub yang berusaha untuk merekrut atau menjual pemain mereka, namun pergantian sosok pelatih juga tak kalah menarik untuk disimak. Salah satu tim yang memilih untuk melakukan langkah ini adalah Everton. Sosok yang mereka percaya untuk mengemban tugas penting tersebut pun bukanlah sosok sembarangan. Frank Lampard, salah satu legendaris di dunia sepakbola, dipercaya untuk memegang tampuk pelatih di klub sepakbola tersebut.

Gabung di M88 Sekarang

Pengumuman Resmi Frank Lampard sebagai Pelatih Everton

Pengumuman resmi sosok Frank Lampard sebagai pelatih baru Everton tak akan memakan waktu lama. Kemungkinan besar pihak Everton akan melakukannya dalam kurun beberapa jam atau paling lama 1 hingga 2 hari. Kemungkinan besar pengumuman akan dilakukan bersamaan dengan sosok pemain baru yang akan menjadi bagian Everton. Meski demikian, kabar yang kami himpun dari link alternatif M88 menyampaikan bahwa sosok sang pelatih baru sebenarnya sudah mulai terlibat dalam perekrutan tersebut. Di samping itu, hingga saatnya diumumkan nanti, pihak sang pelatih baru juga sudah diperkenankan membentuk tim kepelatihan yang akan bekerja bersamanya.

Dari seluruh proses tersebut, muncul informasi menarik. Proses tersebut kemungkinan besar akan melibatkan nama-nama yang memiliki rekam jejak di Chelsea. Ketika Lampard dipercaya menjadi pelatih Chelsea pada tahun 2019 silam, ia mengajak serta pelatih akademi, Jody Morris, sebagai asistennya serta Chris Jones di bagian pelatih kebugaran fisik. Tak hanya itu, ia juga mempercayakan peran sebagai tim pelatih akademi pemain muda kepada Joe Edwards serta Eddie Newton untuk berkiprah di bagian peminjaman pemain. Sayangnya, Newton tak bertahan lama di posisi tersebut. Posisinya kemudian digantikan dengan Anthony Barry yang sebelumnya bertugas di Wigan Athletic.

Kemungkinan Sosok Pemain Pilihan Frank Lampard

Ketika kontrak Frank Lampard sebagai pelatih akhirnya diputus, hanya duo Barry dan Edwards yang memutuskan untuk tetap bertahan. Keduanya nantinya bergabung bersama Arno Michels dan Zsolt Low ke dalam tim kepelatihan di bawah sosok Thomas Tuchel. Sosok Barry sendiri mulai terkenal berkat kemampuannya dalam mendidik para pemain Chelsea. Tak jarang ia bahkan berhasil merekrut pemain dari kasta liga yang lebih rendah untuk dikembangkannya menjadi sosok pemain tajam di lapangan.

Kini, dengan peran barunya sebagai pelatih baru Everton, kabar yang beredar mengindikasikan Lampard akan kembali memanggil kedua sosok tersebut. Selain itu, langkah yang sama juga akan dilakukan sang pelatih baru kepada Chris Jones. Ketiga nama ini tampaknya akan menjadi prioritas rekan kerja sang pelatih baru. Sementara nama-nama lain seperti Jody Morris, Paul Clement, hingga Steve Holland yang juga sempat berkiprah bersamanya kemungkinan kecil akan dipanggil turut bergabung bersamanya di Everton nanti.

Menanti Sikap Kedua Sosok Penting Tersebut

Rumor telah beredar dan hanya butuh waktu untuk menunggu pihak Everton mengumumkan sosok Frank Lampard sebagai pelatih baru mereka. Namun, beberapa media mengabarkan bahwa hingga kini Edwards dan Barry belum mengumumkan langkah yang akan mereka ambil. Kabarnya, hal ini sengaja dibiarkan oleh Lampard sendiri. Meski mereka memiliki riwayat yang baik di masa lalu ketika bekerja sebagai sebuah tim, ia tampaknya tak ingin terlalu memaksa kedua sosok kepercayaannya tersebut.

Ia bahkan percaya bahwa kedua sosok penting tersebut hanya akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka jika bekerya tidak di bawah tekanan. Memang, sempat ada rumor yang beredar bahwa Edwards kemungkinan besar akan menerima tawaran tersebut, namun hingga kini belum ada kepastian lebih lanjut atau pengumuman resmi dari kedua belah pihak.