M88 Steven Gerrard

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, Positif Covid-19

Kabar mengejutkan datang dari Aston Villa. Klub sepakbola yang berhasil menarik perhatian dunia berkat kebangkitan mereka kini terpaksa harus kehilangan sang pelatih untuk sementara waktu. Hal ini karena sang pelatih, Steven Gerrard, baru-baru ini terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini menyebabkan sang pemain akan absen setidaknya untuk 2 laga mendatang. Pada kesempatan tersebut, Villa sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan Chelsea serta Leeds United.

Gabung di M88 Sekarang

Steven Gerrard Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, baru-baru ini dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini tentunya membawa kabar buruk bagi tim asuhannya mengingat mereka akan kehilangan sang pelatih pada setidaknya 2 laga mendatang. Dengan kepastian tersebut, Villa terpaksa harus menjalani laga kontra Chelsea dan Leeds United tanpa kehadiran sang sosok penting di tengah-tengah mereka.

Terkait kondisi sang pelatih, sebagaimana kami himpun dari link alternatif M88, pihak kub mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, pihak klub memastikan kondisi sang pelatih kepala yang akan absen pada 2 laga Liga Primer Inggris berikutnya kontra Chelsea dan Leeds United. Hal ini disebabkan sang pelatih harus menjalani isolasi setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Deretan Kemenangan Villa di Bawah Steven Gerrard

Steven Gerrard memang menjadi sosok penting di balik kebangkitan Aston Villa. Sejak pertama kali datang dari Rangers pada bulan November silam, ia berhasil mengantarkan Villa meraup sederet kemenangan pada beberapa laga terakhir mereka.

Keputusan pihak klub untuk merekrut sang pemain bisa dikatakan tidak salah. Walau baru berselang 2 bulan sejak kedatangannya, namun Aston Villa berahsil memenangkan 4 dari 6 laga Liga Primer Inggris mereka. Dari 6 laga tersebut, hanya 2 laga yang belum bisa mereka amankan, yakni kala berhadapan dengan Manchester City dan Liverpool.

Terkait kekalahan tersebut, ternyata sang pelatih memiliki penilaian sendiri. Ia mengakui bahwa ketika berhadapan dengan Liverpool, Villa memang sulit untuk menaklukkan sang lawan. Hal ini disebabkan pola permainan Liverpool yang begitu dominan sejak awal laga. Hal ini berbeda dengan kasus Manchester City. Menurutnya, sebenarnya Aston Villa memiliki peluang cukup besar untuk menang dari tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Sayangnya, beberapa kelemahan di pihak mereka membuat kesempatan tersebut kandas.

Naik Peringkat

Adapun keempat laga yang berhasil mengantarkan Villa sebagai pemenang terjadi kala mereka berhadapan dengan Norwich City, Leicester, Crystal Palace, dan Brighton & Hove Albion. Berkat hasil cemerlang ini, pihak Aston Villa berhasil meroket dari peringkat 16 ke 10 pada klasemen sementara. Tak hanya itu, sebelumnya mereka dikhawatirkan akan menjadi penunggu  zona degradasi. Namun, berkat kepiawaian sang pelatih, kini Villa berhasil menjadi penunggu di 10 peringkat teratas klasemen liga tersebut.

Villa sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Chelsea dalam waktu dekat. Sementara pertemuan mereka dengan Leeds United dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 Desember mendatang. Sejauh ini, pihak Aston Villa belum melaporkan adanya kasus tambahan jelang kedua laga penting tersebut. Dengan demikian, hingga saat ini, kedua laga tersebut masih dijadwalkan akan berlangsung seperti biasanya. Hal ini berbeda dengan laga tanggal 18 Desember 2021 waktu setempat kemarin yang akhirnya ditunda. Laga Aston Villa vs Burnley tersebut harus ditunda di menit-menit akhir akibat penularan Covid-19.