M88 Newcastle United

Pelatih Newcastle United Beri Kabar tentang Allan Saint-Maximin

Howe terpaksa kehilangan dukungan dari Joelinton akibat sanksi penangguhan yang diberikan kepadanya. masalah ini muncul setelah pemain tengah tersebut terlibat dalam sebuah insiden ketika mereka berhadapan dengan Aston Villa. Untungnya pada pertandingan tersebut, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-0.

Gabung di M88 Sekarang

Sempat Dicadangkan Newcastle United

Dari sisi manajemen, Joelinton sempat terpantau ditempatkan di bangku pemain cadangan. Keputusan ini diambil ketika Newcastle Untied berhadapan dengan Aston Villa dan Tottenham Hotspur seminggu sebelumnya. Pada momen-momen tersebut, Allan Saint-Maximin dan Jacob Murphy paling digadang-gadang sebagai penggantinya di tim utama.

Tapi, sebagai pelatih, Howe punya pertimbangan tersendiri. Ia sempat terlihat enggan ketika dihadapkan pada opsi untuk menurunkan Saint-Maximin. kegusarannya tersebut karena pemain tersebut hanya pernah turun sebanyak 1 kali sebagai pemain pengganti terhitung sejak dirinya pulih dari cedera otot hamstring.

Kekhawatiran dengan Pemain Newcastle United Lainya

Pelatih Newcastle United tersebut pun sempat ditanya tentang kondisi terkini para pemainnya. Pertanyaan ini penting mengingat mereka berikutnya akan berhadapan langsung dengan Southampton. Tentang hal ini, Eddie Howe berujar bahwa ia bersyukur karena hingga pada saat itu, belum ada kasus cedera serius yang menarik perhatiannya. Memang ada pemain yang mengalami cedera, tapi hanya sebatas cedera ringan yang tidak akan berdampak signifikan terhadap para pemain.

Ia menyebutkan salah satu pemainnya, Allan, yang sempat mengalami cedera tapi kemudian bisa pulih dengan cepat. Ada juga Emil Krafth, Matt Ritchie, dan Alex Isak yang masih harus menjalani perawatan. Tapi kondisi ini tidak membuatnya gentar karena ketiga pemain tersebut tidak mengalami cedera serius atau mengganggu permainan klub secara signifikan.

Terlalu Dini

Ketika diminta tanggapannya tentang kemungkinan pemain pengganti, seperti yang diangkat oleh M88asia link, pelatih Newcastle United tersebut mengatakan bahwa ada pemain yang masih terlalu dini untuk mengemban tugas tersebut, misalnya Jonjo Shelvey. Masih perlu beberapa waktu sampai pemain tersebut siap kembali bertugas. Ini karena dia baru saja menjalani operasi di bagian otot hamstringnya di musim panas tahun ini.

Dalaml pernyataannya, pelatih tersebut mengatakan bahwa ia yakin bahwa Jonjo akan selalu siap untuk turun sesuai dengan kebutuhan dari pihak klub. Ia pun mengakui bahwa kondisi pemain tersebut sudah semakin baik dari hari ke hari. Bahkan ketika menjalani sesi pelatihan baru-baru ini, ia mampu menjalaninya dengan cukup baik. Ini membuktikan kondisi pemain tersebut sudah berkembang dari waktu terakhir kali dirinya selesai menjalani operasi pemulihan untuk mengatasi cederanya.

Meski demikian, ia mengatakan masih terlalu dini untuk mengambil keputusan penting untuk tahap yang lebih jauh. Ia akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan tim medis dari pihak klub untuk mengetahui kondisi sepenuhnya dari pemain tersebut. Sementara itu, rekan setimnya, Shelvey, dikabarkan akan berpeluang memperpanjang kontrak kerjanya selama setahun ke depan bersama Newcastle United. Namun, kemungkinan perpanjangan kontrak akan terjadi jika ia berhasil turun paling tidak 1 kali lagi bersama klub partisipan Liga Primer Inggris tersebut. Jika tidak, maka tidak ada yang tahu persis akan nasibnya di tempat tersebut.