manchester city seri M88

Penyesalan Pep Guardiola usai Manchester City Seri Lawan Southampton

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, baru-baru ini menyatakan penyesalannya. Hal ini terkait dengan hasil Manchester City seri usai laga melawan Southampton. Seperti diketahui, laga tersebut berakhir dengan cukup mengejutkan. Meski secara statistik memiliki kemampuan yang terpaut jauh dari sang lawan, sayangnya City masih belum bisa meraih kemenangan pada laga terbaru mereka tersebut.

Gabung di M88 Sekarang

Menyesal atas Hasil Manchester City Seri

Pelatih City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya merasa sedikit menyesal atas hasil Machester Cituy seri 0-0 kala berhadapan dengan Southampton pada hari Sabtu waktu setempat. Penyesalannya tersebut terlebih datang setelah dia menyarankan para penggemar untuk datang dan memberikan dukungan kepada tim favorit mereka tersebut.

Sang pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan mendorong para penggemar untuk segera membeli tiket laga tersebut. Tak heran jika hasil seri tersebut membuat banyak pihak kecewa dan bahkan melemparkan kritik kepadang sang pelatih tersebut. Namun, seperti yang diberitakan M88, Guardiola tidak segera memberikan tanggapannya atas kritik yang diterimanya tersebut.

Tidak Menduga Hasil Manchester City Seri

Meski demikian, sang pelatih mengakui bahwa terkait hasil Manchester City seri, para pemainnya gagal memenangkan laga tersebut di hadapan 53.000 pendukung mereka di Stadion Etihad. Hasil ini tak terelakkan bahkan ketika ia telah memerintahkan para punggawanya untuk bermain dengan agresif pada laga tersebut.

Dalam pernyataannya, ia berujar bahwa ketika pertandingan tidak berakhir dengan baik, ia mengaku menyesal kepada para pendukung. Mereka telah datang untuk menyaksikan laga tim favorit mereka tersebut, untuk menyaksikan laga harapan mereka. Namun sayangnya hasil terbaik yang mereka harapkan tidak tercapai. Untuk alasan ini, ia sekali lagi menyatakan penyesalannya bahwa mereka tidak mampu bermain dengan baik sehingga menyebabkan hasil Manchester City seri.

Bukan Salah Dirinya

Meski demikian, sang pelatih menegaskan bahwa dia tidak melakukan kesalahan apapun. Hal ini ditegaskannya terkait adanya anggapan yang menyatakan dia salah karena telah mendorong para penggemar untuk membeli tiket laga tersebut. Bahkan ia sendiri mengatakan ia tidakk pernah seklipun mengeluh tentang rendahnya jumlah pendukung yang hadir di stadion.

Sebagaimana yang dikutip beberapa media setempat, Guardiola berujar bahwa dia tidak mengatakan hal yang salah setelah laga kontra Leipzig. Dia hanya berujar bahwa mereka menjalani laga yang cukup sulit, teramat sulit ketika berhadapand engan Southampton. Oleh karenanya, mereka butuh dukungan dari para penggemar mereka. Ia tidak pernah sekalipun mengeluh terkait jumlah penggemar yang dtang maupunt idak datang. Dia tidak pernah memikirkan hal ini di sepanjang hidupnya. Lebih lanjut, ia bahkan tidak mengetahui persis alasan banyak kalangan menanyakan hal tersebut kepadanya. Ia mengatakan secara pribadi ia akan tetap bersyukur bahkan jika hanya ada 85 atau 100 orang penggemar yang datang.

Sang pelatih Manchester City tersebut juga beranggapan bahwa tim asuhannya tersebut memiliki masalah terkait formasi dan kemampuan fisik mereka. Sayangnya, kala itu mereka berhadapan dengan sang lawan yang memiliki rencana permainan yang jauh leibh baik. Dalam pernyataannya, Guardiola menegaskan hal ini dengan mengatakan bawha mereka memang tidak memiliki kondisi pemain yang optimal. Hal ini menyebabkan mereka kehilangan kontrol bahkan atas bola-bola sederhana. Permainan mereka justru terlihat kurang cerdas dan gegabah.

Dalam hal ini, sang pelatih tak segan mengakui keunggulan Southampton. Sementara itu, akibat laga ini, the Cityzens kini harus puas kehilangan 2 kesempatan untuk menambah poin. Hal ini terjadi setelah mereka kalah dari Leicester City pada laga sebelumnya.