M88 Xavi Hernandez

Pesan Xavi Hernandez ke Pendukung Barcelona

Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, baru-baru ini meminta para pendukung klubnya untuk sedikit bersabar. Hal itu ia sampaikan setelah laga pembuka musim kompetisi La Liga mereka jalani dengan kurang optimal. Hal ini terjadi setelah pihak Barcelona berhasil ditahan imbang oleh Rayo Vallecano dengan tanpa gol.

Gabung di M88 Sekarang

Sepak Terjang Pemain Asuhan Xavi Hernandez

Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Raphinha tampak memulai debut mereka di klub sepakbola baru merkea di musim ini. Meski Frank Kessie akhirnya dipanggil untuk turun ke tengah lapangan dan meski Barcelona bermain dengan cukup unggul pada laga tersebut, klub asuhan Xavi Hernandez tersebut gagal memetik kemenangan pada laga tersebut. Bahkan mereka harus mengakhiri pertandingan tersebut dengan jumlah 10 orang pemain setelah keluarnya Sergio Busquests dari tengah lapangan.

Setelah laga tersebut, sang pelatih menggunakan kesempatan yang ada untuk meminta kepada para petinggi Barcelona satu hal penting. Ia meminta tambahan dana yang nantinya akan ia gunakan untuk mendatangkan pemain baru.

Pernyataan Xavi Hernandez

Dalam pernyataannya, Xavi Hernandez berujar bahwa ia telah menekankan kepada para petinggi klub akan pentingnya memperkuat klub dan para pemain. Dengan sisa waktu yang ada sampai 31 Agustus 2022 waktu setempat, kesempatan ini harus digunakan oleh pihak klub secara optimal untuk mendatangkan para pemain baru.

Meski demikian, ia tidak ingin menggunakan hal tersebut sebagai alasan untuk membenarkan kekalahan pihaknya dari Rayo Vallecano. Sebagai pelatih, ia paham betul akan kekecewaan yang muncul di tengah tingginya harapan para pendukung kepada para pemain Barca. Untuk itu, ia berjanji untuk menganalisis laga tersebut, mengembangkan strategi dan kemampuan mereka, serta tetap menaruh keyakinan akan gaya bermain mereka saat ini.

Xavi Hernandez berujar bahwa sang lawan mereka kali ini mampu bertahan dengan baik. Sangat sulit bagi mereka untuk menciptakan peluang untuk bisa menciptakan gol. Hal ini merupakan kekecewaan luar biasa bagi para pemain Barcelona, meski demikian ia mengatakan bahwa bahkan saat ini, FC Barcelona tetap masih berada di jalur yang tepat untuk meraih kembali masa kejayaan mereka.

Tetap Optimis di Sepanjang Musim Kompetisi

Menurut laporan situs taruhan sport M88, Xavi Hernandez yang menekankan akan pentingnya permainan di lini belakang kanan, menekankan bahwa dirinya akan tetap menjalani musim kompetisi kali ini dengan positif. Hal ini ia sampaikan terlepas dari hasil kurang memuaskan yang diterima oleh pihaknya dari laga terakhir dengan Rayo Vallecano terseubt.

Ketika ditanya perihal rumor yang menyebutkan Barcelona sebagai kandidat pemenang La Liga kali ini, sang pelatih berujar bahwa hal tersebut merupakan tujuan mereka. Mereka harus melakukan analisis dan peningkatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Mereka harus berjuang keras untuk mencapai gelar sebagai pemenang di musim kompetisi kompetisi kali ini. Ia juga menegaskan bahwa meski mereka kalah di kesempatan kali ini, hal tersebut tidak akan mengubah tujuan besar mereka tersebut.

Xavi Hernandez juga berujar bahwa jika mereka tidak bisa memenangkan gelar tersebut, hal tersebut akan membuatnya merasa kecewa dan juga seluruh klub. Tahun lalu, hal semacam ini juga terasa begitu luar biasa sulit.

Masih dalam kesempatan yang sama, sang pelatih berujar bahwa kegagalan mereka pada musim lalu merupakan sebuah kekecewaan. Mereka awalnya yakin bisa keluar sebagai pemenang bahkan sejak laga paramusim. Namun sayangnya mereka tidak bisa mengubah banyak takdir dan perjalanan mereka di musim kompetisi lalu. Dengan semua pengalaman tersebut, kini mereka berharap sudah belajar banyak untuk bisa terhindar dari hal yang sama.