M88 Sean Dyche

Pujian Klopp bagi Sean Dyche

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, baru-baru ini melontarkan pujian terhadap rekan seprofesinya, Sean Dyche. Pujian tersebut disampaikannya kepada sang pelatih Burnley jelang laga keduanya di kancah Liga Primer Inggris. Menurut Klopp, rekan sejawatnya tersebut memiliki kemampuan untuk memperbesar peluang Burnley bertahan di kancah Liga Primer Inggris. Ia bahkan beranggapan peluang Burnley tersebut setara dengan klub-klub besar lainnya.

Gabung di M88 Sekarang

Pujian bagi Sean Dyche

Baik Klopp dan Sean Dyche merupakan sosok 2 pelatih klub sepakbola dengan masa bakti yang cukup lama. Kini, keduanya akan kembali bertemu pada laga yang dijadwalkan berlangsung di Turf Moor. Meski demikian, terlepas dari status tersebut, sayangnya posisi keduanya di klasemen Liga Primer Inggris, terpaut dengan begitu jauh.

Liverpool saat ini diketahui tengah berjuang untuk bisa memepet Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sementara sang lawan mereka berikutnya diketahui terperosok ke peringkat bawah klasemen.

Sean Dyche, Penantang yang Sepadan

Perjalanan Liverpool sendiri sempat terganjal pada laga leg pertama mereka di Turf Moor. Pada laga di bulan Agustus 2016 silam tersebut, Liverpool harus pasrah kala ditaklukkan Burnley dengan skor 0-2. Menariknya, sebelum laga tersebut, pihak Liverpool baru saja mengamankan 4 kemenangan beruntun mereka.

Seolah teringat akan kenangan tersebut, seperti yang disampaikan link alternatif M88, sang pelatih the Reds tersebut kemali menyampaikan pujiannya terhadap Sean Dyche. Ia bahkan berujar bahwa menurutnya sejauh ini belum ada pelatih yang mampu mencapai hal-hal hebat seperti yang telah dicapai rekan sejawatnya tersebut.

Ia sendiri tidak menampik fakta bahwa sebelumnya Burnley sempat tersingkir dari kancah Liga Primer Inggris. Meski demikian, ia secara pribadi menilai bahwa kemampuan Sean Dyche dan para pemain asuhannya sebenarnya layak untuk tetap berpartisipasi dalam penyelenggaraan Liga Priomer Inggris.

Apresiasi dari Sang Pelatih Liverpool

Ketika ditanya awak media perihal kesannya akan sang pelatih Burnley tersebut, Klopp berujar bahwa ia sempat tak percaya akan kemampuan yang dimilik Sean Dyche. Namun, seiring banyaknya kesempatan yang ia miliki untuk menyaksikan kiprah sang pelatih secara langsung, ia mengetahui bahwa sosok sang pelatih Burnley tersebut memiliki kemampuan yang jauh lebih baik daripada yang terlihat sejauh ini.

Ia bahkan mengatakan bahwa pujiannya kepada sang pelatih Burnley tersebut tidak akan pernah cukup. Ia bahkan mengatakan rekan sejawatnya tersebut seolah tidak akan pernah menemukan klub yang bisa menandingi kemampuannya dalam mengasuh sebuah klub. Hal ini yang kemudian rupanya mendorong sang juru taktik Liverpool tersebut untuk mengungkap bahwa sang pelatih sudah jauh lebih layak untuk berkiprah di kancah Liga Primer Inggris. Kompetisi sepakbola ini menang jauh lebih sengit daripada kompetisi lain. Butuh kemampuan tersendiri untuk bisa mengasuh klub yang menjadi partisipan kompetisi ini. Meski demikian, menurut Klopp, Sean Dyche sudah berulang kali menunjukkan bahwa dirinya jauh lebih layak untuk menghadapi tantangan tersebut.

Jelang pertemuan keduanya, ia pun berharap bahwa ia dan rekan sejawatnya tersebut akan bisa mempersembahkan pertandingan yang baik. Meski keduanya terpaut begitu jauh dari segi peringkat, namun tampaknya Klopp berharap bisa mendapatkan perlawanan yang sengit dari pihak Burnley.