M88 Raphinha

Raphinha Terus Bersinar di Barcelona

Pemain FC Barcelona, Raphinha, kemblai menunjukkan permianannya yang cemerlang di klub sepakbola asal Spanyol tersebut. Terakhir, sang pemain tersebut berhasil mencetak 2 gol ketika Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0. Laga tersebut berlangsung di Las Vegas pada hari Sabtu malam waktu setempat.

Gabung di M88 Sekarang

Raphinha Resmi Bergabung dengan Barcelona

Raphinha diketahui baru saja bergabung ke Camp Nou dari Leeds United di awal bulan ini. Kepindahannya diwarnai dengan transfer senilai 58 juta Euro. Untungnya bagi Barcelona, sang pemain baru mereka tersebut berhasil ambil bagian dalam kiprah mereka dalam mengandaskan Inter Miami dengan skor telak 6-0.

Sang pemain berdarah Brasil tersebut ditempatkan dengan sempurna untuk menghadang umpang dari Eder Militao di bagian depan formasi mereka. Setelah melkaukkan satu sentuhan untuk menghadapi serangan tersebut, ia berhasil melancarkan serangan melewati Thibaut Courtois dan kemudian mencetak gol perdana untuk Barcelona pada menit ke-27.

Raphinha di Tengah Laga Clasico

Laga yang diikuti Raphinha tersebut merupakan laga keempat Clasico yang dilakukan di luar tanah Spanyol. Laga tersebut juga merupakan laga kedua yang diselenggarakan di tanah Amerika Serikat. Laga yang sama selalu berhasil menyuguhkan persaingan yang luar biasa intens dari kedua klub yang bersaing

Bagi Real Madrid, laga ini merupakan laga persahabatan pramusim pertama bagi mereka. Klub asal Spanyol tersebut nyaris berhasil mencetak gol perdana pada menit ke-18. Tapi serangan yang dilancarkan oleh Federico Valverde tersebut hanya mengenai mistar gawang pada menit ke-18. Kegagalan serangan ersbut terjadi setelah sang pemain menerima umpan dengan kualitas buruk dari Jordi Alba dan melakukan serangan berjarak puluhan meter dari gawang Barcelona.

Laga yang Intens

Seperti yang dilaporkan M88 Mansion, pihak Barcelona kemudian mendapatkan kesempatan mereka 2 menit berselang. Kesempatan tersebut muncul ketika Eduardo Camavinga kehilangan kendali atas bola dan direbut oleh Pedri di depan gawang Real Madrid. Pedri kemudian mengumpankan bola ke Fati yang kemudian mencoba menyerang gawang Real Madrid, sebelum akhirnya melenceng terlalu lebar dari gawang.

Pada laga yang dijalani Raphinha tersebut, Barcelona bisa dikatakan mampu mengontrol tempo permainan pada laga babak pertama. Laga tersebut menjadi menarik karena dengan kondisi mereka sekarang, pihak Barcelona berhadapan dengan sang jawara Liga Champions dan La Liga.

Laga tersebut menjadi penting juga bagi pihak Raphinha. Keberhasilannya mencetak gol pada laga tersebut merupakan kesempatan emas baginya untuk menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya. Hal ini menjadi cukup menarik apalagi karena dirinya merupakan seorang pemain kelas dunia di dalam klub yang tengah mengalami pergolakan besar. Dengan kondisi klub yang tengah mengalami masalah keuangan yang cukup kritis, sang mantan pemain Leeds United tersebut mampu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Hal ini tentunya menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain yang cukup diperhitungan di kancah sepakbola global. Sementara bagi pihak Barcelona, kehadiran Raphinha di pihak mereka akan menjadi salah satu kunci penting dalam mencapia kembali kesuksesan mereka di kancah sepakbola Spanyol. Tentu saja hal ini menjadi sebuah keuntungan besar di tengah kondisi klub yang tengah menderita krisis keuangan.