M88 Roman Abramovich

Reaksi Chelsea usai Ditinggal Roman Abramovich

Klub sepakbola asal Inggris, Chelsea, mengeluarkan pernyataan resmi mereka baru-baru ini. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas keputusan sang pemilik, Roman Abramovich, yang memutuskan untuk melepaskan pengelolaan dan perawatan klub kepada lembaga yayasan amal Chelsea.

Gabung di M88 Sekarang

Pernyataan Chelsea terkait Keputusan Roman Abramovich

Hanya berselang kurang dalam 15 esjak sejak pemilik Chelsea, Roman Abramovich, mengumumkan peralihan hak pengelolaan dan pengasuhan atas Chelsea, pihak manajemen klub tersebut akhirnya memberikan tanggapan mereka. Tanggapan ini sekaligus diberikan sebagia respon terhadap dinamika global yang tengah bergejolak.

Pernyataan tersebut dirilis pada hari Minggu pagi waktu setempat, kurang lebih pukul 9.30 waktu setempat. Dalam pernyataan itu, pihak Chelsea berujar bahwa kondisi di Ukraina begitu mengerikan dan mendatangkan putus asa. Pihak Chelsea juga menyatakan empati mereka bagi bangsa Ukraina dan berhadap akan kedamaian. Sayangnya, dalam pernyataan tersebut, pihak Chelsea sama sekali tidak menyebutkan perihal Rusia atau invasi oleh pihak Rusia.

Bersinar Sejak Beralih ke Roman Abramovich

Pernyataan pihak Chelsea bahwa mereka ‘berharap akan munculnya kedamaian’ muncul tak lama berselang setelah sang pemilik, Roman Abramovich, mengeluarkan pernyataannya pada hari Sabtu malam waktu setempat.

Sang oligark Rusia tersebut diketahui membeli Chelsea pada 2003 silam. Sejak saat itu, Chelsea berhasil memenangkan berbagai gelar jawara. Beberapa di antaranya adalah 5 gelar juara Liga Primer Inggris dan 2 gelar jawara Liga Champions.

Sayangnya, sang pemilik tengah disorot mengingat status kewarganegaraannya serta kondisi Ukraina yang tengah mendapatkan invasi dari pihak Rusia. Beberapa sumber bahkan mengatakan Roman Abramovich memiliki relasi dengan sosok Vladimir Putin, sesuatu yang disangkal oleh sang pemilik Chelsea sendiri. Tak heran jika kemudian kepemilikannya di Chelsea dengan cepat mendapatkan sorotan dari berbagia belah pihak.

Pernyataan Lengkap Sang Pemilik

Dalam pernyataan lengkapnya, seperti yang dikutip dari M88 alternatif, sang pemilik berujar bahwa selama 20 tahun kepemilikannya atas Chelsea FC, ia selalu memandang perannya sebagai penjaga klub tersebut. Menurutnya, ia bertugas untuk memastikan Chelsea akan selalu berhasil seperti yang mereka raih pada hari ini dan di masa depan. Tak hanya itu, ia juga memandang penting bagi pihak Chelsea untuk memberikan pesan positif tehradap komunitas.

Ia pun menegaskan bahwa sebagai pemilik, ia selalu berusaha mengambil keputusan dengan memprioritaskan kebutuhan Chelsea. Hal ini menurutnya tidak berubah hingga saat itu. Alasan ini jugalah yang kemudian mendorongnya untuk memberikan hak pengelolaan dan perawatan klub miliknya tersebut kepada lembaga yayasan awal Chelsea. Menurutnya, langkah ini merupakan keputusan terbaik pada saat ini.

Keputusan ini sendiri dikabarkan tidak akan mengetahui formasi manajemen Chelsea. Sosok Bruce Buck masih dipercaya untuk menjadi presiden klub sepakbola asal London barat tersebut. Adapun keputusan Roman Abramovich untuk melepaskan hak pengelolaan dan perawatan Chelsea kabarnya tidak termasuk dalam sanksi yang diberikan oleh pemerintah Inggris. Beberapa sumber mengatakan hal ini diambil sang pemilik sebagai respon terhadap tindakan pemerintah Rusia yang melakukan invasi ke Ukraina.