Saul Niguez M88

Saul Niguez Dipastikan Bergabung dengan Chelsea

Saul Niguez dipastikan resmi bergabung dengan pihak Chelsea. Hal ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai pemain ketiga yang diperoleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, sang pemain kabarnya harus menunggu hingga saat-saat terakhir sebelum mendapatkan kepastian perihal kepindahannya ke The Blues.

Gabung di M88 Sekarang

Menanti di Tengah Ketidakpastian

Menanggpi isu yang beredar, Saul Niguez mengakui bahwa kepindahannya ke Chelsea berjalan di tengah ketidakpastian. Bahkan ia sendiri sempat berpikir bahwa hal ini masih belum akan tercapai dalam waktu dekat.

Sang pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memang sudah dipastikan akan bergabung dengan Chelsea. Hal ini lantas menjadikannya pemain ketiga yang diperoleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, pihak Chelsea dikabarkan telah memastikan kedatangan Romelu Lukaku dan Marcus Bettinelli ke Stamford Bridge.

Pergerakan bursa transfer yang begitu cepat sempat membuat cemas para penggemar Chelsea. Meski demikian, pihak manajemen tim mampu bergerak dengan cepat. Adapun pengumuman datangnya Niguez ke Stamford Bridge baru diumumkan 45 menit setelah masa tenggat yang ditetapkan berlalu.

Dalam salah satu sesi wawancara, ia berkata bahwa pengalamannya kali ini mirip dengan yang dialami David de Gea pada 2015 silam. Hanya saja kali ini ia cukup beruntung dan berhasil memastikan kontrak barunya tercapai sebelum tenggar berakhir.

Momen Kritis bagi Saul Niguez

Terkait kabar kepindahan dirinya, Saul Niguez berujar bahwa pada pukul 23.57 waktu stempat, mereka akhirnya selesai mengulas kontrak. Momen tersebut diingatnya berjalan dengan tensi yang cukup tinggi mengingat batas waktu yang begitu terbatas. Ia bahkan sempat berpikir bahwa kepindahannya akan batal untuk sementara waktu. Namun kabar baiknya adalah mereka akhirnya bisa menyelesaikan seluruh proses dengan tepat waktu.

Bahkan ia sendiri mengakui bahwa istrinya sempat was-was dengan dinamika tersebut. Hal ini karena sebelumnya mereka memang tengah dilanda ketidakpastian terkait masa depan sang pemain. Keputusannya untuk berlabuh ke Chelsea juga diakui bukan keputusan yang mudah. Terlebih untuk menjalani hal ini, ia harus berangkat dari tanah kelahirannya, sebuah pengalaman yang baru dan asing baginya.

Terlepas dari kekhawatirannya, seperti yang diberitakan M88, kepindahannya dari Atletico Madrid ke Chelsea sebenarnya sempat diragukan. Meski demikian, setelah mendapatkan kepastian, ia begitu antusias untuk bisa berlabuh di Chelsea. Ia bahkan dengan cepat menjadwalkan pelatih yang diharapkannya mampu membantunya dalalm berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Hal ini dilakukannya agar bisa bermain dengan lebih optimal dalam tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Harapan Saul Niguez di Chelsea

Sang pemain berusia 26 tahun tersebut berujar bahwa Chelsea adalah tim hebat di ajang Liga Primer Inggris. Meski ia tidak bisa fasih berbahasa Inggris, ia berharap bisa menguasainya dalam beberapa waktu ke depan. Ia pun menyatakan antusiasmenya untuk segera bertanding bersama Chelsea dan memperoleh gelar-gelar juara ke depannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ia sendiri belum tahu akan masa depannya. Secara polos, ia mengatakan bahwa ketika ia tiba nanti, ia akan menetap sementara di hotel sebelum mengikuti sesi latihan. Mungkin baru setelah itu, ia akan menjalani sesi lain yang telah ditetapkan oleh klub baik untuk media, wawancara, pemotretan, dan lain sebagainya. Kini, ia mengatakan tengah bersiap untuk segera berangkat ke Chelsea. Sebagai pemain baru, ia sekali lagi menegaskan antusiasmenya untuk bisa bergabung dengan Chelsea dan menatap masa depannya di sana dengan semua petualangan yang menanti.