pemain liverpool M88

Strategi Pemain Liverpool di Tengah Larangan FIFA

Liverpool tengah dihadapkan dengan tantangan serius. Pihak tim kemungkinan harus berhadapan dengan serangkaian masalah sebelum laga Liga Primer Inggris mereka berikutnnya kontra Leeds United. Sebelum laga tersebut, pihak tim harus memutuskan langkah terbaik setelah pihak FIFA memutuskan untuk melarang kehadiran seluruh pemain asal Brasil pada akhir pekan ini.

Gabung di M88 Sekarang

Kabar Buruk bagi Pemain Liverpool

Leeds United tampaknya tengah sumringah dengan kondisi yang dihadapi Liverpool belakangan ini. Bahkan tidak terlalu berlebihan jika dikatakan pihak Leeds United bisa berharap mendapatkan kemenangan pertama mereka di musim Liga Primer Inggris kali ini. Bukan main-main, mereka bahkan bisa mengoleksinya langsung dari Liverpool.

Liverpool sejatinya bukan lawan yang mudah bagi Leeds. Hal ini bisa dilihat dari performa menarik yang berhasil dicatatkan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Sejauh ini, seperti yang dikabarkan di M88, mereka berhasil mengoleksi 2 kemenangan sebelum akhirnya menuai hasil seri dari Chelsea.

Meski secara riwayat kurang menjanjikan, namun Leeds bisa mencari celah dari formasi pemain Liverpool pada laga mendatang. Walau pihak mereka sendiri kemungkinan harus berlaga tanpa kehadiran Rapinha, namun hal lebih buruk terjadi di pihak Liverpool. Sesuai kebijakan FIFA baru-baru ini, Liverpool bisa jadi harus ikhlas menjalani laga kali ini tanpa kehadiran 3 pemain mereka yang berasal dari Brazil. Ketiga pemain tersebut adalah Fabinho, Roberto Firmino, dan Allisson.

Tak hanya itu, bahkan Virgil van Dijk sendiri kemungkinan belum akan turun. Hal ini karena sang kapten timnas Belanda tersebut ditengarai tengah mengalami cedera pergelangan kaki saat membela tim nasionalnya melawan Turki.

Opsi Pemain Liverpool Terbatas

Kondisi yang begitu kurang menguntungkan ini akan memaksa Klopp untuk berimprovisasi. Sang pelatih kemungkinan besar harus merubah formasi pemainnya. Di tengah para pemain yang terbatas, kemungkinan akan ada beberapa perubahan drastis yang terjadi.

Hal ini dimulai dari Alison, yang terpaksa, harus menjalani penangguhan berlaga selama 5 hari. Hal ini akibat insiden yang melibatkan tim nasional Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski patut disayangkan, namun hal ini bisa jadi membuka jalan bagi Caoimhin Kelleher untuk memulai debutnya pada musim ini. Dengan performanya yang cukup bagus ketika menggantikan Alisson pada musim lalu, ia bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengatasi masalah pelik ini.

Kabar baiknya adalah Klopp tidak perlu khawatir dengan lini pertahanan mereka. Dengan penjagaan ketat oleh Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, lini pertahanan Liverpool bisa jadi bagian tersulit yang harus dihadapi oleh pihak lawan. Sementara terkait salah satu pemain kunci mereka, Klopp sendiri tengah mengonfirmasi bahwa Virgil van Dijk akan tetap turun pada laga mereka berikutnya. Terlepas dari insiden yang terjadi, sang pemain mengklarifikasi bahwa dirinya 100% siap untuk menjalani laga bersama klubnya tersebut.

Mencoba Mencari Solusi

Mendapatkan formasi terbaik di tengah keputusan FIFA yang tiba-tiba tentunya menjadi masalah serius bagi Klopp. Terkait formasi pemain Liverpool berikutnya, beberapa pihak beranggapan Joe Gomez bisa menjadi opsi untuk diturunkan di bagian depan. Sementara walaupun Liverpool baru-baru ini sukses mendatangkan Ibrahima Konate, sang pemain belum bisa dipastikan akan menjalani debut perdananya.

Bagian sayap tengah juga akan menghadirkan tantangan tersendiri. Besar kemungkinan Klopp juga harus berimprovisasi di bagian ini. Ada beberapa sosok pemain yang bisa dipilih seperti Jordan Henderson. Kemampuannya untuk menusuk lini pertahanan lawan bisa disempurnakan dengan dukungan dari dua rekan setimnya, Thiago Alcantara dan Harvey Elliott, yang kemungkinan akan ditempatkan di bagian depan.

Klopp juga sebenarnya masih memiliki beberapa opsi lain. Para pemain seperti Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita bisa menjadi opsi yang tepat jika sang pelatih memilih untuk menjalankan pola bermain agresif dan penuh tekanan ke pihak Leeds.

Untuk mengisi sayap kanan, sang pelatih kemungkinan masih akan menurunkan Mohamed Salah. Kehadirannya akan diperkuat oleh rekan setimnya, Sadio Mane, di sisi sayap kiri. Sementara untuk urusan lini serang, kemungkinan besar Diogo Jota akan menjadi salah satu pemain pilihan Klopp.