Lompat ke konten
Home / Berita dan Tips / Tottenham Hotspur Rencanakan Rekrut Jota dari Al Ittihad

Tottenham Hotspur Rencanakan Rekrut Jota dari Al Ittihad

  • oleh

Tottenham Hotspur mulai merapikan daftar pemain yang ingin mereka datangkan di bulan Januari nanti. Meski masih tersisa waktu kurang lebih 1 bulan, tapi sudah ada daftar nama beberapa pemain yang mereka incar. Kali ini, pemain tersebut adalah pemain sayap asal klub Arab Saudi, Al Ittihad, Jota.

Gabung di M88 Sekarang

Kurang Bersinar di Al Ittihad

Pemain yang kini sudah berusia 24 tahun tersebut tengah mengalami masa-masa sulit sejak dirinya bergabung dnegan Al-Ittihad. Sebelumnya, ia masih berstatus sebagai pemain Celtic sebelum akhirnya memilih untuk bergabung ke industri sepakbola Timur Tengah dengan transfer senilai 25 juta poundsterling.

Jota sempat diturunkan sebagai pemain pengganti dalam 5 laga pembuka Al Ittihadd. Namun sayangnya ia masih belum kunjung mendapatkan kesempatan bermain. Hal ini sudah terjadi sejak September yang lalu di Liga Pro Saudi.

Berpeluang Gabung ke Tottenham Hotspur

Pemain depan asal Portugal tersebut bisa dibilang sedang sial. Hal ini terjadi karena absennya dirinya di tengah lapangan hijau sama sekali tidak terkait dengan kemampuannya bermain. Sebaliknya, Al Ittihad tidsak bisa menurunkannya ke tengah lapangan karena terhambat pada kebijakan regulator Liga Pro Saudi. Otoritas kompetisi sepakbola tersebut mengatur bahwa sebuah klub hanya bisa menurunkan sebanyak 8 orang pemain asing dalam skuad masing-masing klub.

Jota memang bukanlah satu-satunya pemain asing di klub asal Arab Saui tersebut. Selain dirinya, klub tersebut sudah mendatangkan beberapa pemain baru di musim panas yang lalu. Tiga di antaranya adalah Luiz Felipe, Fabinho, N’Golo Kante, dan Karim Benzema.

Alasan Tottenham Hotspur Incar Jota

Urungnya dirinya bermain untuk membela klubnya membuat jatah bermain Jota begitu terbatas. Saat ini, sebanyak 3 kesempatannya untuk turun bermain dalam 2 laga terakhir hanya terjadi di Liga Champions AFC.

Menurut  berita dari situs M88 link, Tottenham Hotspur bisa saja menawarkan cara bagi Jota untuk keluar dari Al Ittihad. Bahkan klub yang kini merumput di Liga Primer Inggris tersebut tengah berjuang untuk bisa memberikan penawaran terbaik yang cukup untuk memancing dirinya agar berani keluar dair klub tersebut.

Spurs tampak ini sepertinya sedang memprioritaskan untuk bisa mendatangkan pemain belakang tengah di bulan Januari mendatang. Namun di saat bersamaan mereka juga berharap untuk bisa mendatangkan pemain yang bisa bermain dengan optimal di beberapa posisi, sebagai solusi jangka pendek untuk menangani permainan mereka yang belum optimal. Tak hanya itu, beberapa pemain Tottenham Hotspur yang juga saat ini mengalami cedera menjadi alasan bagi mereka untuk bisa mendatangkan pemain tambahan dalam waktu dekat.

Tottenham Hotspur misalnya harus bermain tanpa epran dari Ivan Perisic, pemain mereka asal Kroasia. Kondisi ini harus mereka hadap di sisa musim yang ada setelah sang pemain mengalmai cedera otot di bagian ligamen krusiat pada bulan September yang lalu.

Manor Salomon, yang mengalami cedera saat menjalnai latihan, dikabarkan menjalani oprasi pada bulan lalu. Saat ini, ia masih terus menjalani proses perawatan yang diperkirakan akan berjalan hingga tahn baru nanti. Akibatnya, ia pun dipastikan tidak akan bisa membela Tottenham Hotspur untuk beberapa saat.

Kondisi ini memang tidak menguntungkan bagi Tottenham Hotspur. Sang pelatih saat ini hanya memiliki sosok Dejan Kulusevski, Brennan Johnson, dan Bryan Gil sebagai pemain yang bisa ia turunkan di bagian sayap.

Al Ittihad sendiri saat ini tengah mempelajari opsi peminjaman Jota. Dengan opsi ini, peluang Spurs terbuka untuk mendapatkan dirinya untuk sementara waktu setidaknya hingga akhir musiim nanti.