Frenkie de Jong Dipastikan Gabung United

Pihak Manchester United akhirnya dikabarkan telah mencapai kepastian terkait salah satu pemain baru mereka. Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, dipastikan akan segera beralih ke Manchester United. Hal ini dipastikan setelah pihak Old Trafford mencapai kata sepakat dengan pihak Barcelona untuk menjadikan sang pemain sebagai sosok pertama yang didatangkan mereka setelah penunjukan Erik ten Hag sebagai pelatih.

Gabung di M88 Sekarang

Perkembangan Kabar Frenkie de Jong

Sang pemain berkebangsaan Belanda tersebut memang sudah cukup lama dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United. Sayangnya, mendatangkan sang pemain terbukti sulit karena permintaan yang sulit dari pihak Barcelona sebagai klub yang tengah mengasuh sang pemain tersebut. Salah satu petinggi United, Richard Arnold, bahkan mengakui bahwa pihak United harus mengalami banyak halangan ketika mencoba mewujudkan rencana mereka pada tahun ini.

Kondisi ini memang bisa dipahami. Barcelona dikabarkan tidak bergeming setelah mengajukan permintaan sebesar 73,8 juta poundsterling untuk Frenkie de Jong. Tak ada banyak hal yang bisa dibuat oleh pihak Old Trafford bahkan untuk mengubah pendirian tersebut. Hal ini kemungkinan karena sang pemain bahkan menjadi salah satu sosok andalan sang pemain. Untungnya, ia bukanlah sosok pemain yang diprioritaskan pihak Barcelona untuk dipertahankan, asalkan kesepakatan bisa terjalin antara pihak-pihak yang berminat.

United Tak Berhenti Coba Datangkan Frenkie de Jong

Untungnya, pihak Manchester United berhasil membaca hal ini. Kegigihan Barcelona tidak serta merta membuat pihak Old Trafford berhenti mendatangkan sang pemain incaran mereka tersebut. Pihaknya bahkan terpaksa menerapkan taktik yang sama ketika mencoba mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 silam. Pada waktu tersebut, pihak United mendekati nilai permintaan klub asal Portugis tersebut dengan menawarkan pembayaran di muka dengan berbagai nilai tambahan untuk mencapai kata sepakat.

Kabar buruknya, taktik ini tidak berhasil dengan pihak Barcelona. Bahkan, penawaran pertama pihak Untied dikabarkan gagal. Padahal penawaran tersebut bernilai sekitar 51,5 juta poundsterling, sudah termasuk dengan bonus kepada sang pemain.

Kebutuhan Barcelona

Pihak Barcelona dikabarkan melakukan langkah ini untuk bisa mendapatkan jaminan atas sang pemain tersebut. Transfer sang pemain harus memberikan keuntungan finansial kepada pihak mereka.

Akhirnya, menurut WAP M88, pihak Manchester United akhirnya tunduk kepada permintaan Barcelona dan kabarnya siap memberikan penawaran baru. Bahkan pihak Erik ten Hag disebut-sebut optimis bahwa penawaran baru ini akan segera diterima. Hal ini karena beberapa sumber menyebutkan nilai penawaran tersebut akan berada di kisaran angka 68 juta poundsterling. Belum diketahui pasti apakah penawaran baru ini sudah termasuk dengan bonus yang akan diberikan kepada sang pemain atau bahkan Barcelona. Namun, sumber kami dari pihak dalam Barcelona mengatakan bahwa pihak Catalan tidak akan sungkan untuk menerima penawaran tersebut. Jumlahnya bisa jadi tidak sesuai dengan permintaan mereka di awal, tapi setidaknya tampaknya jumlah ini sudah mencukupi kebutuhan mereka untuk saat ini.